Mahasiswa Departemen Teknologi Pendidikan, menyelenggarakan TEP Festiva 1.0 atau yang dikenal sebagai Pameran Karya Teknologi Pendidikan. Kegiatan ini merupakan bentuk upaya memperkenalkan bidang garapan teknologi pendidikan kepada masyarakat umum. Kegiatan tersebut berlangsung pada 24 - 25 Mei 2023 di Gedung Sasana Krida Universitas Negeri Malang. Selain dilaksanakan secara luring di Gedung Sasana Krida, TEP Festiva dilaksanakan secara daring melalui situs web pameran karya yang dapat diakses secara bebas oleh masyarakat umum.
TEP Festiva 1.0 yang diselenggarakan oleh para mahasiswa yang sedang menempuh mata kuliah Proyek Pameran Digital atau yang disingkat PPD. Pameran ini sekaligus menjadi salah satu bentuk tugas akhir dan UAS. Dosen Pengampu mata kuliah, Arafah Husna , S.Pd, M.Med.Kom. mengaku sangat senang dan bahagia atas pelaksanaan pameran TEP Festiva 1.0. Mata Kuliah PPD merupakan salah satu mata kuliah baru di Departemen Teknologi Pendidikan. TEP Festiva 1.0 merupakan pelaksanaan pameran karya yang pertama kali dilakukan oleh para mahasiswa.
Hal senada juga diutarakan oleh PIC Pameran Karya Digital, Muhammad Ubaidillah, “Karya mahasiswa teknologi pendidikan termasuk karya yang patut diapresiasi & dikenalkan kepada masyarakat luas. Sehingga dapat dikenal, diketahui, dan dimanfaatkan dan berguna bagi masyarakat khususnya di sektor pendidikan. Pameran Karya Teknologi Pendidikan salah satu hal yang dapat mewujudkannya” Ujarnya.
Selama diselenggarakannya kegiatan ini, para pengunjung pameran memiliki ketertarikan yang cukup besar terhadap karya mahasiswa terutama pada jenis karya Hologram Objek 3 Dimensi dan permainan edukasi. Para mahasiswa yang sedang bertugas pun secara aktif memberikan penjelasan terhadap karya karya yang sedang dipamerkan baik dari segi fungsionalitas, alasan pengembangan hingga terdapat sekelompok pengunjung yang berminat untuk menjalin kerjasama untuk mengembangkan media pembelajaran.
Total karya yang dipamerkan pada TEP FESTIVA berjumlah berkisar 90 karya. Berbagai jenis karya terdiri dari Modul Pembelajaran, Video Animasi, Website Pembelajaran hingga aplikasi Multimedia Interaktif. Karya - karya yang tampil di pameran karya merupakan karya terbaik dari hasil kurasi yang dilakukan oleh para kurator mahasiswa.